Yamaha kembali merilis motor baru masuk kategori MT-Series, yap.. MT-10 dengan berbasis mesin dari Yamaha R1 berkapasitas 998cc crossplane. Memakai rangka aluminum deltabox dan suspensi yamaha R1. Motor ini akan dipamerkan di EICMA milan.
Berbeda dengan R1 di sektor spesifikasi saja untuk MT-10 mengedepankan torsi bawah, seperti yang dilansir oleh motorcyclenews bahwa perbedaan MT-10 ada pada intake, sistem bahan bakar serta knalpot.
Melihat desain headlamp LED yang memisah, sadis nich… sepertinya MT-15 akan mirip meski cuma sedikit, hehehehe… kalau melihat bagian stang sepertinya tingkat kenyamanan aat mengendarai tidak jauh dari motor MT-Series lainnya, hmhhmhm… speedometer mirip yamaha R1 ya. Oiya melihat stang bagian kanan speertinya seperti itulah kondisi stang MT-15 nantinya namun cuma ada tombol saklar merah saja yang berfungsi sebagai starter dan engine cut off.
Visor diatas headlamp tampak apik dengan model terpisah, dan ditengah2 ada lampu senja, headlamp depan sudah LED begitu juga dengan lampu belakang. Air shroud kanan kiri tangki desainnya tidak begitu jauh beda dengan MT sebelumnya bahkan buritan belakang dibagian jokyang menyatu juga masih motor khas MT series. Sayangnya yamaha belum merilis harga.
Oiya… saat perilisan kemarin itu motor ini ditunggangisama lorenzo tuch gambar diatas dan rossijuga hadir naik New XSR900.
Details
- Torque-rich 4-cylinder ‘CP4’ crossplane engine
- YZF-R1-derived engine, chassis and suspension
- Tuned for strong, linear low to mid range torque
- YCC-T, D-MODE and Traction Control System
- Assist and slipper (A&S) clutch
- Lightweight aluminium Deltabox main frame
- Short 1400mm wheelbase for class-leading agility
- Dynamic mass-forward silhouette
- Upright riding position with forward lean
- High specification ABS brakes with radial calipers
- Fully adjustable high specification suspension
- Multi function LCD instruments
Spesifikasi :
Engine
Engine type | liquid-cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valves |
Displacement | 998cc |
Bore x stroke | 79.0 mm x 50.9 mm |
Compression ratio | 12 : 1 |
Maximum power | N/A |
Maximum Torque | N/A |
Lubrication system | Wet sump |
Clutch Type | Wet, Multiple Disc |
Carburettor | Fuel Injection |
Ignition system | TCI |
Starter system | Electric |
Transmission system | Constant Mesh, 6-speed |
Final transmission | Chain |
Chassis
Frame | Aluminium Deltabox |
Front suspension system | Telescopic forks, Ø 43 mm |
Front travel | N/A |
Caster Angle | N/A |
Trail | N/A |
Rear suspension system | Swingarm, (link suspension) |
Rear Travel | N/A |
Front brake | Hydraulic dual disc, Ø 320 mm |
Rear brake | Hydraulic single disc, Ø 220 mm |
Front tyre | 120/70 ZR17 M/C (58W) |
Rear tyre | 190/55 ZR17 M/C (75W) |
Dimensions
Overall length | 2,095 mm |
Overall width | 800 mm |
Overall height | 1,110 mm |
Seat height | N/A |
Wheel base | 1,400 mm |
Minimum ground clearance | 130 mm |
Wet weight (including full oil and fuel tank) | N/A |
Fuel tank capacity | 17 litres |
Oil tank capacity | 3.9 litres |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar