Rabu, 18 November 2015

Yamaha Resmi Rilis MT-10

yamaha mt-10 (3)
Yamaha kembali merilis motor baru masuk kategori MT-Series, yap.. MT-10 dengan berbasis mesin dari Yamaha R1 berkapasitas 998cc crossplane. Memakai rangka aluminum deltabox dan suspensi yamaha R1. Motor ini akan dipamerkan di EICMA milan.
yamaha mt-10 (5)
Berbeda dengan R1 di sektor spesifikasi saja untuk MT-10 mengedepankan torsi bawah, seperti yang dilansir oleh motorcyclenews bahwa perbedaan MT-10 ada pada intake, sistem bahan bakar serta knalpot.
Melihat desain headlamp LED yang memisah, sadis nich… sepertinya MT-15 akan mirip meski cuma sedikit, hehehehe… kalau melihat bagian stang sepertinya tingkat kenyamanan aat mengendarai tidak jauh dari motor MT-Series lainnya, hmhhmhm… speedometer mirip yamaha R1 ya. Oiya melihat stang bagian kanan speertinya seperti itulah kondisi stang MT-15 nantinya namun cuma ada tombol saklar merah saja yang berfungsi sebagai starter dan engine cut off.
Visor diatas headlamp tampak apik dengan model terpisah, dan ditengah2 ada lampu senja, headlamp depan sudah LED begitu juga dengan lampu belakang. Air shroud kanan kiri tangki desainnya tidak begitu jauh beda dengan MT sebelumnya bahkan buritan belakang dibagian jokyang menyatu juga masih motor khas MT series. Sayangnya yamaha belum merilis harga.
Oiya… saat perilisan kemarin itu motor ini ditunggangisama lorenzo tuch gambar diatas dan rossijuga hadir naik New XSR900.
yamaha mt-10 (9)

Details

  • Torque-rich 4-cylinder ‘CP4’ crossplane engine
  • YZF-R1-derived engine, chassis and suspension
  • Tuned for strong, linear low to mid range torque
  • YCC-T, D-MODE and Traction Control System
  • Assist and slipper (A&S) clutch
  • Lightweight aluminium Deltabox main frame
  • Short 1400mm wheelbase for class-leading agility
  • Dynamic mass-forward silhouette
  • Upright riding position with forward lean
  • High specification ABS brakes with radial calipers
  • Fully adjustable high specification suspension
  • Multi function LCD instruments
yamaha mt-10 (1)
Spesifikasi :

Engine

Engine typeliquid-cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valves
Displacement998cc
Bore x stroke79.0 mm x 50.9 mm
Compression ratio12 : 1
Maximum powerN/A
Maximum TorqueN/A
Lubrication systemWet sump
Clutch TypeWet, Multiple Disc
CarburettorFuel Injection
Ignition systemTCI
Starter systemElectric
Transmission systemConstant Mesh, 6-speed
Final transmissionChain

Chassis

FrameAluminium Deltabox
Front suspension systemTelescopic forks, Ø 43 mm
Front travelN/A
Caster AngleN/A
TrailN/A
Rear suspension systemSwingarm, (link suspension)
Rear TravelN/A
Front brakeHydraulic dual disc, Ø 320 mm
Rear brakeHydraulic single disc, Ø 220 mm
Front tyre120/70 ZR17 M/C (58W)
Rear tyre190/55 ZR17 M/C (75W)

Dimensions

Overall length2,095 mm
Overall width800 mm
Overall height1,110 mm
Seat heightN/A
Wheel base1,400 mm
Minimum ground clearance130 mm
Wet weight (including full oil and fuel tank)N/A
Fuel tank capacity17 litres
Oil tank capacity3.9 litres

Tidak ada komentar:

Posting Komentar